24/10/10

Kopi Tidak Baik Untuk Kesehatan?


Orang-orang sering ngomong,"minum kopi itu tidak baik buat kesehatan, bikin cepat mati"

Ah, Becanda itu! Orang dokter ngomong kalo kopi itu baik untuk kesehatan!

Dr. Mehmet Oz namanya, seorang ahli bedah jantung yang pernah menangani operasi bypass Presiden Clinton. Kata dr. Oz, kopi baik untuk kesehatan. Asal... sehari nggak lebih dari 24 ons. Kopi yang mengandung kafein ternyata membantu pencegahan kanker hati. Memang ada efek samping seperti migrain, jantung, tapi itu kalau dikonsumsi banyak dan nyandu ( anjrot, saya udah nyandu!)

Terus, kata dokter yang lain, minum kopi tak selamanya berbahaya bagi kesehatan karena kopi adalah stimulan yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak. Banyak penelitian menunjukkan bahwa minum kopi sampai sampai 3 (tiga) cangkir per hari tidak membahayakan kesehatan Anda, sepanjang Anda tidak sedang menderita penyakit yang serius, misalnya ayan atau sakit jiwa, serius banget tuh. Apalagi jika anda memiliki golongan darah A dan B, karena manfaat dari kopi itu sendiri teresap dengan baik oleh tubuh yang memiliki golongan darah A dan B.Dan jika Anda bergolongan darah O, maupun AB, maka sebaiknya Anda cukup minum 1 (satu) cangkir kopi per hari. Karena golongan darah ini kurang cocok untuk menerima kopi dalam tubuh (Anjrot lagi, saya mempunyai gol darah AB, dan saya sehari menghabiskan rata-rata 4 cangkir kopi!)

Permasalahannya, kopi juga dapat menimbulkan dehidrasi, karena Kopi merupakan zat yang bersifat diuretik yang menyerap air dengan meningkatkan produksi urine. Untuk itu, tambahkan kopi sekurang-kurangnya sebanyak volume kopi yang anda minum.

Yah, namanya juga udah nyandu. Kalau ga minum kopi sehari saja rasanya kepala pusing. Kalau urusan hidup dan mati, Tuhan yang menentukan. Orang yang ga minum kopi juga banyak yang mati muda. Yang penting jiwa harus dijaga, jangan sampai depresi, dan akhirnya sakit jiwa atau bunuh diri. Dan itulah manfaat dari kopi, dapat menentramkan jiwa. Apalagi jika hujan-hujan, segelas kopi dan sebungkus rokok serta pisang goreng sepiring sudah menanti. Ah, nikmatnya dunia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar